Apjii

Yogyakarta - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) resmi punya nakhoda baru. Adalah Jamalul Izza yang akhirnya terpilih sebagai ketua umum APJII periode 2015-2018.

Pemilihan berlangsung dua putaran. Namun dalam penghitungan terakhir, Jamal berhasil meraih 115 suara dan mengalahkan Marcelus Ardiwinata di babak final tersebut.

Sebelumnya, ada lima orang yang mencalonkan diri sebagai ketua dalam Musyawarah Nasional VIII Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang berlangsung di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Rabu (20/5/2015).

Kelima orang itu adalah Marcelus Ardiwinata, Tedi Supardi, Jamalul Izza, Hendarwin Saputra dan Zulfadly Syam. Mereka kemudian diberikan kesempatan maju untuk memperkenalkan diri sekaligus coba 'menjual' program-program yang akan dilakukan jika terpilih.

Jamal dalam menyampaikan visi dan misinya mengatakan, kantor APJII ke depan harus menjadi kantor yang terbuka bagi semua anggotanya.

"Bisa buat nongkrong sehingga lebih sering menjadi tempat ngobrol bagi semua anggota," kata Jamal.

Usai terpilih, Jamal dengan Marcelus yang sudah didaulat maju di depan sidang, sempat bersalaman dan berangkulan. Setelah dihitung, Jamal menang mutlak dengan perolehan 115 suara berbanding 49 suara untuk Marcelus, sedangkan 3 suara abstain.

"Saya tidak sangka dapat support sebanyak 115 suara," kata Jamal sambil menengok ke layar monitor yang berisi hasil penghitungan suara.