Buka Bersama Nasional APJII 2023

05 April 2023

Buka Bersama Nasional APJII 2023

Bukber Nasional 2023

Seiring dengan datangnya bulan suci Ramadhan, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) hari ini menggelar acara Buka Puasa Bersama yang
bertajuk Bukber Nasional APJII 2023, Jalin Silaturahmi Hadirkan Keberkahan. Acara ini diselenggarakan di Hotel JS Luwansa Jakarta, dan dihadiri oleh lebih dari 300 tamu undangan yang mencakup anggota APJII, mitra kerja, asosiasi, pihak pemerintah, komunitas, media partner, mitra data center, serta tamu undangan lainnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan membangun kebersamaan antara APJII dengan anggota dan mitra kerja. Sebagai organisasi yang mewadahi aspirasi ISP, menggabungkan, dan membangun sinergitas seluruh penyelenggara jasa Internet di Indonesia, APJII berkomitmen untuk mendorong terciptanya lingkungan bisnis yang sehat dan kompetitif. Oleh karena itu, bulan Ramadhan yang penuh berkah ini menjadi momen yang baik untuk memperkuat hubungan antar anggota, pemerintah, mitra kerja dan juga media partner APJII.

“Acara ini merupakan agenda tahunan APJII yang menjadi momen silaturahmi APJII dengan anggota kami dan pihak-pihak lain yang selama ini telah berjalan bersama dengan kami menghadirkan layanan Internet terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Muhammad Arif, Ketua Umum APJII.

Pada kesempatan yang sama, APJII juga resmi mengumumkan hasil Survei APJII mengenai Market Profile ISP di Indonesia, yang diharapkan dapat memberikan penjelasan komprehensif terkait peran, aspirasi dan dukungan dari seluruh anggota APJII, untuk dapat terus mendukung dan berperan aktif dalam program percepatan era digital yang dijalankan oleh pemerintah.

Di acara Bukber Nasional 2023 ini, APJII juga membuka program donasi bagi seluruh tamu undangan yang hadir. Donasi yang dikumpulkan bukan dalam bentuk uang namun berupa barang-barang yang dapat langsung dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan seperti pakaian sehari-hari, kebutuhan sekolah, perlengkapan ibadah, dan kebutuhan pokok lainnya.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada Lembaga sosial yang membutuhkan. Hal ini merupakan bagian dari program kepedulian sosial APJII yang bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang menjadi momen yang baik bagi kita untuk berbagi dengan sesama. Melalui acara ini, APJII berharap bisa memfasilitasi tamu yang ingin berbagi, dan ini menjadi bagian dari tanggung jawab sosial APJII dalam membantu sesama. Mewakili APJII saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu, tidak hanya atas kehadirannya, tapi juga untuk donasi yang diberikan,” tutup Muhammad Arif.