PRESS RELEASE / BERITA PERS

INDONESIA INTERNET EXPO & SUMMIT (IIXS) 2016

 INTERNET IS THE POWER TO CONNECT EVERYTHING!

“IIXS 2016 memberikan banyak kesempatan untuk berbagai stakeholder dan peminat industri internet/telekomunikasi untuk mengembangkan performa bisnis.”

 Informasi dan komunikasi sudah merupakan salah satu kebutuhan utama pada saat ini. Laju perkembangan internet yang sudah mencapai 88,1 juta penduduk Indonesia (Data 2014) merupakan salah satu buktinya. Adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII)  yang selama ini mengakomodasi aturan tarif jasa internet di Indonesia telah berdiri sejak 15 Mei 1996. APJII memfasilitasi anggotanya dengan menyediakan jasa internet yang berkualitas bagi masyarakat dan membantu memasyarakatkan internet dalam menunjang pengembangan sumber daya manusia di Indonesia.

Dalam rangka memperingati 20 tahun APJII, serta melihat potensi dan peluang atas pertumbuhan konten internet di Indonesia saat ini, maka APJII akan menyelenggarakan pameran khusus internet pertama di Indonesia yang bernama Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2016 yang akan diadakan pada 22-24 November 2016 di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta mulai dari pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Acara ini akan menghadirkan berbagai stakeholder di bidang telekomunikasi dan IT dengan menyajikan pameran, konferensi/summit, launching dan demonstrasi produk. Acara ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi para pengunjung dan pelaku industri untuk bertemu muka dan menjalin network baru, sebagai wadah untuk para pelaku bisnis telekomunikasi dan digital untuk meningkatkan performa serta untuk  memperluas ranah business to business (b to b) dan juga business to consumer (b to c).

Pameran akan diikuti oleh selain anggota APJII yang terdiri dari; Internet Service Provider (ISP), perusahaan penyedia teknologi (vendor), application development, cloud service, connectivity modules, data center, data analytics, mobile solutions, M2M systems & platforms, system integration network management, platform solutions, banking (mobile banking and payment gateway), perusahaan telekomunikasi dan yang lainnya. Konferensi Indonesia Internet Governance Forum (ID-IGF) juga akan dilaksanakan bersamaan dengan event IIXS pada bulan November 2016.

Pengunjung juga dapat mengikuti dan menyaksikan sejumlah workshop & sharing session dari komunitas filmmaker, game developers, makerspace, IoT/robotics, hackaton (apps & software developers) dan para startup digital.

Selain kegiatan di atas, IIXS 2016 yang diorganisir oleh Sumconvex ini juga merupakan IT/Telco Career Day, yang merupakan rekrutmen tenaga kerja khusus di bidang IT dan Telekomunikasi.

Tentang APJII

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mewadahi lebih dari 300 provider jasa internet yang merupakan anggotanya, berdiri sejak 15 Mei 1996. APJII memberikan layanan-layanan menguntungkan bagi anggota, diantaranya adalah: Koneksi IIX [Indonesia Internet Exchange]. , APJII –NIR [Alokasi IP Address dan AS Number], memberikan penyelenggaraan komunikasi dan konsultasi diantara anggota, antara anggota dengan Pemerintah, antara anggota dengan asosiasi/organisasi semitra didalam dan diluar negeri, serta antara anggota dengan dunia usaha pada umumnya. Selain itu, APJII melakukan penyediaan sumber-sumber informasi yang berkaitan dengan kebutuhan anggota, perlindungan kepentingan anggota, memberikan masukan kepada Pemerintah melalui departemen terkait mengenai berbagai masalah demi kepentingan anggota, serta menyelenggarakan Seminar dan Training.

 

SUMCONVEX

Cyber 1 Building 5th Floor

Jl. Kuningan Barat Raya 8, Jakarta Selatan 12710

PIC :   Ferry Budiman (081370538855)