Press Release 19 Mei 2016

"Dorong IPv6 , APJII Buat MoU Dengan ISOC"

 

APJII MoU ISOCDalam rangka mendorong percepatan penggunaan IPv6 di Indonesia, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama-sama dengan Internet Society (ISOC) Indonesia akan melakukan beberapa kerjasama.

Diantaranya adalah mengadakan dialog intensif dengan pemerintah supaya segera membangun infrastruktur penunjang IPv6.

Lebih dari itu, APJII bersama-sama  ISOC juga akan mendorong pemerintah untuk mengimplementasikan IPv6 yang diatur oleh regulasi yang baik dan tepat.

Untuk menunjang hal tersebut, hari ini Kamis, 19 Mei 2016 APJII akan membuat MoU dengan ISOC sebagai bentuk komitmen bersama, untuk menjalin komunikasi intensif dan mendorong pemerintah agar internet Indonesia siap dan mumpuni untuk IPv6. Target besarnya adalah peningkatan Traffic Internet Indonesia.

Pembuatan Komitmen bersama ini diharapkan menjadi langkah progresif antara APJII dengan Masyarakat Internet (Internet Society) yang bersama-sama menginginkan agar pemerintah sebagai regulator benar-benar berjalan beriringan dengan APJII dan Masyarakat Internet Indonesia dalam peningkatan traffic internet, infrastruktur Pendukung internet generasi terbaru dan IPv6.

APJII dan ISOC juga akan mendorong Content Provider untuk menggunakan IPv6, membantu percepatan migrasi dari IPv4 ke IPv6 yang mana IPV6 sudah sangat mendukung Ruang Alamat 128-bit, pengalamatan multicast, SLAAC, IPsec dan mobile IPv6.

APJII sendiri selama ini telah berperan dalam mengelola nomor protokol internet (IP) untuk wilayah Indonesia.

Dengan pengalaman lebih dari 2 dasawarsa, APJII bergerak membangun 'budaya Internet' Indonesia yang baik dan  sustainable

Peran APJII sebagai Pengelola Nomor Protokol Internet ini, adalah bukti nyata/kongkrit APJII bagi pertumbuhan Indonesia.

APJII yang telah ditunjuk oleh Pengelola Nomor Protokol Internet Regional APNIC, yang berbasis di Australia, ini bersama-sama dengan seluruh Masyarakat Internet di Indonesia akan lebih giat mengusahakan program-program Internet yang mumpuni, stabil, sehat bersama-sama dengan Pemerintah.

 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

APJII adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang telah terdiri sejak 15 mei 1996. Untuk informasi lebih lanjut tentang rilis media ini, silahkan hubungi sekretariat@apjii.or.id. Atau follow twitter/Instagram APJII @APJII